Sketchup 2019 Kuyhaa Download Crack [Updated]

Download Google Sketchup 2019 Full Crack Kuyhaa [Terbaru]

Sketchup 2019 Kuyhaa adalah software desain 3D yang digunakan untuk membuat model arsitektur, interior, maupun produk. SketchUp menawarkan antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan oleh pengguna yang memiliki level keahlian yang berbeda-beda.

Salah satu fitur penting dari Sketchup 2019 Kuyhaa adalah alat-alat dasar seperti garis, lingkaran, persegi panjang, dan poligon yang dapat digunakan untuk membuat objek dasar. Selain itu, terdapat juga alat untuk membuat objek yang lebih kompleks seperti curved surfaces dan bentuk organik.

Download Google Sketchup 2019 Full Crack Kuyhaa [Terbaru]

SketchUp 2019 juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti “push/pull” yang memungkinkan pengguna untuk mengubah bentuk permukaan dengan mudah. Selain itu, fitur “offset” memungkinkan pengguna untuk membuat permukaan baru dengan menggeser permukaan yang sudah ada.

Sketchup 2019 Kuyhaa juga dilengkapi dengan berbagai plugin dan ekstensi yang dapat diunduh dari layanan online SketchUp. Plugin ini sangat membantu dalam membuat model 3D dengan lebih cepat dan akurat.

SketchUp 2019 juga memungkinkan pengguna untuk mengimpor file dari berbagai aplikasi seperti AutoCAD dan Revit, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan kolaborasi dengan rekan kerja yang menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu, Sketchup 2019 Kuyhaa juga memiliki kemampuan rendering yang kuat dan mudah digunakan. Pengguna dapat mengatur pencahayaan, bayangan, dan bahan material untuk membuat model 3D yang realistis.

Dalam keseluruhan, SketchUp 2019 merupakan software yang sangat berguna bagi arsitek, desainer produk, dan desainer interior dalam membuat model 3D dengan cepat dan akurat. Sketchup 2019 Kuyhaa adalah software yang mudah digunakan dan memiliki antarmuka pengguna yang intuitif, sehingga cocok digunakan oleh pengguna dengan level keahlian yang berbeda-beda.

Gratis Download Sketchup 2019 Full Crack [Updated]

SketchUp 2019 adalah program komputer yang digunakan untuk membuat desain 3D dan model arsitektur. Tampilan antarmuka penuh Sketchup 2019 Kuyhaa terdiri dari beberapa komponen utama.

Di bagian atas jendela aplikasi, terdapat baris menu standar seperti File, Edit, View, dan sebagainya. Di bawahnya, terdapat toolbar yang memuat tombol-tombol pintasan untuk aksi-aksi umum seperti menggambar garis, membuat permukaan, atau memotong objek.

Di sebelah kiri jendela aplikasi, terdapat panel Tool. Panel ini berisi alat-alat yang dapat digunakan untuk membuat atau memodifikasi objek seperti kotak, lingkaran, atau poligon. Selain itu, panel ini juga berisi alat-alat untuk memodifikasi bentuk objek seperti mengubah warna atau menggeser sudut.

Di sisi kanan jendela aplikasi, terdapat panel Entity Info. Panel ini menampilkan informasi tentang objek yang sedang dipilih seperti dimensi, koordinat, atau properti tekstur. Panel ini juga dapat digunakan untuk mengedit properti objek seperti warna, bahan, atau efek bayangan.

Di bagian bawah jendela aplikasi, terdapat status bar. Status bar menampilkan informasi tentang koordinat kursor, unit pengukuran, dan status fitur-fitur seperti mode menggambar atau mode pemotongan.

Ketika memulai proyek baru di SketchUp 2019, pengguna akan dibawa ke tampilan awal yang disebut “Start-Up Screen”. Di sini, pengguna dapat memilih jenis proyek yang ingin dibuat seperti desain interior atau eksterior, serta opsi untuk memulai proyek dari nol atau menggunakan template yang sudah tersedia.

Secara keseluruhan, SketchUp 2019 memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah dipelajari bahkan bagi pemula sekalipun. Dengan bantuan berbagai fitur dan alat yang tersedia, pengguna dapat dengan mudah membuat desain 3D yang kreatif dan detail.

Software Terkait Lainnya

Fitur Sketchup 2019 Kuyhaa

SketchUp 2019 adalah program desain 3D yang memiliki banyak fitur dan kemampuan yang berguna untuk membuat model arsitektur, interior, dan produk. Berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki SketchUp 2019:

  1. Alat dasar: Sketchup 2019 Kuyhaa memiliki alat-alat dasar seperti garis, lingkaran, persegi panjang, dan poligon yang dapat digunakan untuk membuat objek dasar.
  2. Alat kompleks: Selain alat dasar, Sketchup 2019 Kuyhaa juga memiliki alat untuk membuat objek yang lebih kompleks seperti permukaan curved dan bentuk organik.
  3. Push/Pull: Fitur “push/pull” memungkinkan pengguna untuk mengubah bentuk permukaan dengan mudah. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengubah permukaan datar menjadi objek 3D dengan mudah.
  4. Offset: Fitur “offset” memungkinkan pengguna untuk membuat permukaan baru dengan menggeser permukaan yang sudah ada. Fitur ini sangat membantu dalam membuat objek dengan ukuran yang berbeda-beda.
  5. Plugin: SketchUp 2019 dilengkapi dengan berbagai plugin dan ekstensi yang dapat diunduh dari layanan online SketchUp. Plugin ini sangat membantu dalam membuat model 3D dengan lebih cepat dan akurat.
  6. Kolaborasi: Sketchup 2019 Kuyhaa memungkinkan pengguna untuk mengimpor file dari berbagai aplikasi seperti AutoCAD dan Revit, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan kolaborasi dengan rekan kerja yang menggunakan aplikasi tersebut.
  7. Rendering: SketchUp 2019 memiliki kemampuan rendering yang kuat dan mudah digunakan. Pengguna dapat mengatur pencahayaan, bayangan, dan bahan material untuk membuat model 3D yang realistis.
  8. Layout: Sketchup 2019 Kuyhaa dilengkapi dengan program pemetaan 2D yang disebut Layout. Program ini memungkinkan pengguna untuk membuat gambar 2D dari model 3D yang dibuat dengan SketchUp.
  9. Animasi: SketchUp 2019 memiliki fitur animasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat animasi dari model 3D yang dibuat dengan SketchUp.

Dalam keseluruhan, SketchUp 2019 memiliki banyak fitur dan kemampuan yang sangat berguna bagi arsitek, desainer produk, dan desainer interior dalam membuat model 3D dengan cepat dan akurat. Fitur-fitur ini juga memudahkan pengguna untuk bekerja dengan aplikasi lain dan menghasilkan model 3D yang realistis.

Yang baru di Sketchup 2019 Kuyhaa

SketchUp 2019 membawa beberapa fitur baru dan perbaikan dari versi sebelumnya. Berikut adalah beberapa fitur baru yang terdapat pada SketchUp 2019:

  1. Antarmuka pengguna yang ditingkatkan: SketchUp 2019 memiliki antarmuka pengguna yang ditingkatkan dengan ikon-ikon yang lebih besar dan lebih mudah dilihat. Selain itu, warna dan kontras antarmuka juga telah ditingkatkan.
  2. Pencahayaan realistis: Sketchup 2019 Kuyhaa dilengkapi dengan fitur pencahayaan realistis yang memungkinkan pengguna untuk mengatur cahaya matahari dan pencahayaan buatan dengan mudah.
  3. Fitur “Outliner”: Fitur “Outliner” memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengatur semua komponen dalam model 3D dengan mudah. Fitur ini sangat membantu dalam mengelola model yang kompleks.
  4. Perbaikan alat “Tape Measure”: Alat “Tape Measure” pada SketchUp 2019 telah diperbarui dengan fitur yang lebih baik, termasuk kemampuan untuk mengukur jarak antara objek dengan lebih akurat.
  5. Model import yang lebih baik: SketchUp 2019 memiliki kemampuan untuk mengimpor file dari berbagai aplikasi seperti Revit dan AutoCAD dengan lebih baik. Hal ini memudahkan pengguna dalam berkolaborasi dengan rekan kerja yang menggunakan aplikasi tersebut.
  6. Perbaikan alat “Move/Copy”: Alat “Move/Copy” pada Sketchup 2019 Kuyhaa telah diperbarui dengan fitur yang lebih baik, termasuk kemampuan untuk mengatur jarak antara objek dengan lebih akurat.
  7. Fitur “DWG/DXF Import/Export”: SketchUp 2019 memiliki fitur “DWG/DXF Import/Export” yang memungkinkan pengguna untuk mengimpor dan mengekspor file DWG/DXF dengan lebih baik.
  8. Fitur “Rotate Rectangle”: Fitur “Rotate Rectangle” memungkinkan pengguna untuk membuat objek dengan bentuk persegi panjang yang telah dirotasi.
  9. Perbaikan performa: SketchUp 2019 memiliki performa yang lebih baik dari versi sebelumnya, sehingga membuat proses desain menjadi lebih cepat dan lancar.

Dalam keseluruhan, SketchUp 2019 membawa beberapa fitur baru dan perbaikan yang berguna bagi pengguna dalam membuat model 3D dengan lebih mudah dan cepat. Fitur-fitur ini membuat Sketchup 2019 Kuyhaa menjadi salah satu software desain 3D yang paling populer di dunia.

Pro dan Kontra Sketchup 2019 Kuyhaa

SketchUp 2019 adalah software desain 3D yang populer, tetapi seperti software lainnya, memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah beberapa pros dan cons dari SketchUp 2019:

Pro:

  1. Mudah dipelajari dan digunakan: SketchUp 2019 memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah dipelajari oleh pengguna baru.
  2. Fitur yang lengkap: Sketchup 2019 Kuyhaa memiliki fitur yang lengkap untuk membuat model 3D, termasuk pengaturan pencahayaan, bahan, dan tekstur.
  3. Kompatibilitas yang baik: SketchUp 2019 dapat mengimpor dan mengekspor file dari berbagai aplikasi seperti Revit dan AutoCAD.
  4. Community yang besar: Sketchup 2019 Kuyhaa memiliki komunitas pengguna yang besar dan aktif yang dapat membantu pengguna baru dalam mempelajari dan menggunakan software ini.
  5. Integrasi dengan program lain: SketchUp 2019 dapat terintegrasi dengan aplikasi lain seperti LayOut dan Trimble Connect untuk membuat presentasi dan berkolaborasi dengan tim.

Kontra:

  1. Kurang cocok untuk desain yang kompleks: Sketchup 2019 Kuyhaa lebih cocok digunakan untuk desain sederhana dan tidak cocok untuk desain yang sangat kompleks.
  2. Tidak memiliki kemampuan animasi: SketchUp 2019 tidak memiliki kemampuan untuk membuat animasi 3D, sehingga pengguna harus menggunakan software lain untuk membuat animasi.
  3. Membutuhkan pengaturan spesifikasi yang tepat: Sketchup 2019 Kuyhaa membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi untuk berjalan dengan lancar, sehingga pengguna harus memastikan bahwa spesifikasi komputer mereka memenuhi syarat.
  4. Kurangnya fitur untuk konstruksi: SketchUp 2019 kurang memiliki fitur untuk konstruksi, sehingga pengguna harus menggunakan software lain untuk menggambar rencana konstruksi secara detail.
  5. Tidak cocok untuk perancangan industri: SketchUp 2019 tidak cocok untuk perancangan industri yang membutuhkan toleransi dan detail yang tinggi.

Dalam keseluruhan, SketchUp 2019 adalah software desain 3D yang cukup baik dan mudah digunakan, tetapi memiliki beberapa kelemahan terutama dalam hal kecocokan untuk desain yang kompleks dan kebutuhan fitur konstruksi yang tinggi. Namun, kelebihan software ini yang mencakup kompatibilitas yang baik dan community yang besar membuat SketchUp 2019 menjadi pilihan yang baik untuk pengguna yang mencari software desain 3D yang sederhana dan mudah digunakan.

Masalah dan Kesalahan Sketchup 2019 Kuyhaa

Seperti software lainnya, SketchUp 2019 juga dapat mengalami masalah dan kesalahan. Berikut adalah beberapa isu dan kesalahan yang terkait dengan SketchUp 2019:

  1. Masalah dengan instalasi: Pengguna dapat mengalami kesulitan saat menginstal SketchUp 2019, terutama jika terdapat masalah dengan file instalasi atau konfigurasi sistem komputer.
  2. Kesalahan saat rendering: Sketchup 2019 Kuyhaa dapat mengalami kesalahan saat melakukan rendering, terutama jika pengguna tidak memiliki spesifikasi komputer yang memadai atau memilih pengaturan yang terlalu tinggi.
  3. Tidak responsif: SketchUp 2019 dapat menjadi tidak responsif saat bekerja dengan model yang sangat kompleks atau saat terdapat masalah dengan file.
  4. Kesalahan saat mengimpor atau mengekspor file: SketchUp 2019 dapat mengalami kesalahan saat mengimpor atau mengekspor file, terutama jika file memiliki format yang tidak didukung atau jika ada masalah dengan file itu sendiri.
  5. Tidak dapat membuka file: Sketchup 2019 Kuyhaa dapat mengalami kesalahan saat mencoba membuka file, terutama jika file rusak atau tidak kompatibel dengan versi software.
  6. Masalah dengan plugin: SketchUp 2019 dapat mengalami kesalahan atau masalah saat menggunakan plugin, terutama jika plugin tidak kompatibel dengan versi software atau jika terdapat masalah dengan plugin itu sendiri.

Untuk mengatasi isu dan kesalahan terkait dengan Sketchup 2019 Kuyhaa, pengguna dapat mencoba beberapa langkah pemecahan masalah seperti memperbarui software ke versi terbaru, memeriksa spesifikasi komputer, memastikan file tidak rusak atau tidak kompatibel, atau mencari dukungan dari komunitas pengguna SketchUp atau layanan pelanggan resmi. Penting bagi pengguna untuk melakukan backup secara teratur dan menghindari melakukan perubahan besar pada model tanpa membuat salinan terlebih dahulu, agar tidak kehilangan data yang berharga.

Persyaratan Sistem Sketchup 2019 Kuyhaa

Berikut adalah persyaratan minimum dan direkomendasikan sistem untuk menjalankan SketchUp 2019:

Persyaratan Minimum:

  • Sistem Operasi: Windows 7 SP1, 8.1, 10 64-bit versi
  • Prosesor: 2.1 GHz atau lebih cepat
  • RAM: 4 GB atau lebih
  • Ruang Penyimpanan: 500 MB ruang kosong pada hard disk
  • Kartu grafis: 1 GB GPU dengan dukungan OpenGL 3.0 atau lebih tinggi
  • Resolusi monitor: 1024 x 768 atau lebih tinggi

Persyaratan Direkomendasikan:

  • Sistem Operasi: Windows 10 64-bit versi
  • Prosesor: 3.0 GHz atau lebih cepat
  • RAM: 8 GB atau lebih
  • Ruang Penyimpanan: 700 MB ruang kosong pada hard disk
  • Kartu grafis: 4 GB GPU dengan dukungan OpenGL 3.0 atau lebih tinggi
  • Resolusi monitor: 1920 x 1080 atau lebih tinggi

Adanya persyaratan minimum dan direkomendasikan sistem ini sangat penting untuk memastikan SketchUp 2019 dapat berjalan secara optimal dan memberikan kinerja yang baik. Jika spesifikasi komputer tidak memenuhi persyaratan minimum, pengguna mungkin akan mengalami masalah seperti kinerja yang lambat atau rendering yang tidak akurat. Oleh karena itu, sebelum menginstal SketchUp 2019, penting bagi pengguna untuk memeriksa spesifikasi komputer mereka dan memastikan mereka memenuhi persyaratan minimum atau direkomendasikan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Gratis Download Sketchup 2019 Full Crack [Updated]

Berikut adalah langkah-langkah untuk menginstal Sketchup 2019 Kuyhaa

Berikut adalah langkah-langkah untuk menginstal SketchUp 2019 pada komputer:

  1. Unduh File Instalasi: Sketchup 2019 Kuyhaa dari tautan yang diberikan di bawah ini. Gunakan IDM kuyhaa untuk download cepat. Buka file instalasi yang diunduh dengan mengklik dua kali di atasnya. Dan Ekstrak menggunakan WinRAR kuyhaa
  2. Ekstrak file instalasi: Setelah file instalasi diunduh, pengguna harus mengekstrak file tersebut dari arsip zip atau rar.
  3. Buka file instalasi: Setelah file instalasi diekstrak, buka file dengan mengklik dua kali pada file Sketchup 2019 Kuyhaa .exe.
  4. Pilih bahasa: Setelah file instalasi terbuka, pengguna akan diminta untuk memilih bahasa instalasi. Pilih bahasa yang diinginkan dan klik “OK”.
  5. Baca dan terima persyaratan lisensi: Setelah itu, pengguna akan diminta untuk membaca dan menerima persyaratan lisensi. Pastikan untuk membaca dengan seksama dan jika setuju, klik “I Agree” untuk melanjutkan.
  6. Pilih jenis instalasi: Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk memilih jenis instalasi yang diinginkan. Pilih “Typical” atau “Custom” sesuai kebutuhan dan klik “Next”.
  7. Pilih lokasi instalasi: Setelah itu, pengguna harus memilih lokasi instalasi untuk Sketchup 2019 Kuyhaa. Jika ingin mengubah lokasi instalasi, klik “Browse” dan pilih lokasi yang diinginkan. Setelah selesai, klik “Install”.
  8. Tunggu proses instalasi: Setelah klik “Install”, proses instalasi akan dimulai. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  9. Selesai: Setelah proses instalasi selesai, klik “Finish” untuk menutup instalasi dan membuka SketchUp 2019. Sketchup 2019 Kuyhaa siap digunakan.

Demikianlah langkah-langkah untuk menginstal SketchUp 2019 pada komputer. Pastikan untuk memeriksa spesifikasi komputer terlebih dahulu agar SketchUp 2019 dapat berjalan dengan baik. Jika mengalami masalah saat menginstal, periksa kembali langkah-langkah instalasi atau cari dukungan dari komunitas pengguna SketchUp atau layanan pelanggan resmi.

Download Links (Unduh Tautan)

download sketchup 2019 kuyhaa

download sketchup 2019 full kuyhaa

Kata Akhir Sketchup 2019 Kuyhaa

SketchUp 2019 Kuyhaa adalah program yang kuat dan intuitif untuk desain dan modeling 3D. Dengan antarmuka yang mudah dipahami, fitur-fitur yang kaya, dan integrasi yang kuat dengan program lain seperti LayOut, SketchUp 2019 dapat membantu para profesional dalam industri arsitektur, desain interior, konstruksi, dan banyak lagi.

Salah satu kelebihan utama SketchUp 2019 adalah fleksibilitasnya. SketchUp 2019 dapat digunakan untuk berbagai macam proyek, dari desain produk hingga visualisasi arsitektur yang kompleks. Program ini juga menyediakan banyak plugin dan ekstensi untuk meningkatkan fungsionalitasnya, sehingga memungkinkan para penggunanya untuk menyesuaikan alat dan fitur yang tersedia dengan kebutuhan mereka.

Namun, seperti program lainnya, Sketchup 2019 Kuyhaa juga memiliki kelemahan. Salah satu kekurangannya adalah kurangnya dukungan untuk format file yang lebih umum digunakan dalam industri seperti DWG dan DGN. Selain itu, SketchUp 2019 juga memiliki beberapa bug dan masalah yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna.

Namun secara keseluruhan, SketchUp 2019 tetap menjadi pilihan populer bagi para profesional dalam industri desain dan modeling 3D. Dengan fitur-fitur yang kaya, antarmuka yang intuitif, dan fleksibilitas yang besar, Sketchup 2019 Kuyhaa dapat membantu para penggunanya menciptakan desain yang kreatif dan inovatif. Jika Anda sedang mencari software desain 3D yang kuat dan mudah digunakan, SketchUp 2019 adalah pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan.

FAQ tentang Sketchup 2019 Kuyhaa

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum (FAQ) terkait Sketchup 2019 Kuyhaa:

  • Apa itu SketchUp 2019?

SketchUp 2019 adalah program desain dan modeling 3D yang populer untuk para profesional dalam industri arsitektur, desain interior, konstruksi, dan banyak lagi. Program ini dikembangkan oleh Trimble Inc.

  • Apa perbedaan antara SketchUp 2019 dan versi sebelumnya?

SketchUp 2019 memiliki banyak fitur baru dan peningkatan kinerja dibandingkan dengan versi sebelumnya. Beberapa fitur baru yang ditambahkan termasuk dukungan untuk SketchUp LayOut dan fitur Live Components.

  • Apakah SketchUp 2019 tersedia dalam versi gratis?

Ya, SketchUp 2019 tersedia dalam versi gratis yang disebut SketchUp Free. Namun, versi gratis memiliki keterbatasan fitur dan tidak selengkap versi berbayar.

  • Apa spesifikasi minimum sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan SketchUp 2019?

Spesifikasi minimum sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan Sketchup 2019 Kuyhaa termasuk prosesor dengan kecepatan 2,1 GHz atau lebih cepat, RAM 4 GB atau lebih, dan kartu grafis yang mendukung OpenGL 3.0 atau lebih tinggi.

  • Apakah SketchUp 2019 dapat mengimpor file dari program lain?

Ya, SketchUp 2019 dapat mengimpor file dari program lain seperti AutoCAD, Revit, dan 3ds Max. Namun, beberapa format file memerlukan plugin tambahan untuk dapat diimpor.

  • Bagaimana cara menginstal SketchUp 2019?

Untuk menginstal Sketchup 2019 Kuyhaa, Anda dapat mengunduh installer dari situs web resmi SketchUp, menjalankan installer, dan mengikuti petunjuk yang diberikan.

  • Apakah SketchUp 2019 memiliki dukungan pelanggan?

Ya, SketchUp 2019 memiliki dukungan pelanggan yang tersedia melalui forum online, dokumentasi resmi, dan tutorial video. Selain itu, Trimble Inc. juga menyediakan opsi dukungan tambahan berbayar untuk pelanggan yang membutuhkan bantuan lebih lanjut.

Itulah beberapa pertanyaan umum terkait SketchUp 2019. Semoga menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang program ini.

Tutorial pemula tentang Cara menggunakan Sketchup 2019 Kuyhaa

Berikut adalah tutorial dasar tentang cara menggunakan SketchUp 2019 untuk pemula:

  1. Menjelajahi Antarmuka Setelah menginstal Sketchup 2019 Kuyhaa, buka program dan Anda akan melihat antarmuka pengguna utama. Antarmuka ini terdiri dari tiga area utama: toolbar, kotak dialog, dan area kerja. Toolbar berisi ikon yang mewakili fungsi dan fitur yang berbeda, sementara kotak dialog berisi opsi yang dapat disesuaikan untuk objek yang sedang Anda kerjakan. Area kerja adalah tempat di mana Anda akan membuat model 3D Anda.
  2. Membuat Objek Dasar Untuk membuat objek dasar di SketchUp, pilih salah satu dari tiga alat gambar dasar: Garis, Kotak, atau Lingkaran. Kemudian, klik pada area kerja dan seret mouse untuk membuat objek yang diinginkan.
  3. Memodifikasi Objek Setelah membuat objek dasar, Anda dapat memodifikasinya menggunakan alat pemotongan, alat mengangkat, alat memutar, dan alat lainnya. Gunakan ikon di toolbar atau opsi di kotak dialog untuk memodifikasi objek.
  4. Menambahkan Warna dan Tekstur Anda dapat menambahkan warna dan tekstur ke objek Anda dengan memilih objek dan mengklik tombol “Materi” pada toolbar. Pilih materi yang diinginkan dari daftar dan terapkan ke objek Anda.
  5. Mengimpor dan Mengekspor File Sketchup 2019 Kuyhaa dapat mengimpor dan mengekspor file dari berbagai format. Untuk mengimpor file, pilih “File” dan kemudian “Import”. Pilih file yang ingin diimpor dan pilih opsi yang sesuai. Untuk mengekspor file, pilih “File” dan kemudian “Export”. Pilih format file yang diinginkan dan pilih opsi yang sesuai.
  6. Menyimpan dan Membuka File Untuk menyimpan file Anda, pilih “File” dan kemudian “Save”. Pilih lokasi dan nama file yang diinginkan. Untuk membuka file yang sudah disimpan sebelumnya, pilih “File” dan kemudian “Open”. Pilih file yang ingin dibuka dan pilih opsi yang sesuai.

Itulah tutorial dasar tentang cara menggunakan SketchUp 2019. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi Anda yang baru memulai menggunakan program ini.

Leave a Comment