Microsoft Visual Studio Professional 2013 Terbaru Download 2024

Microsoft Visual Studio Professional 2013 Gratis Terbaru Version Download

Microsoft Visual Studio Professional 2013 Full tidak diragukan lagi merupakan software yang familiar bagi programmer pemula, menengah, dan mahir.

Microsoft Visual Studio Professional 2013

Microsoft Visual Studio adalah salah satu lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) terlengkap, di mana kita dapat membangun proyek yang berkaitan erat dengan perangkat lunak atau aplikasi, aplikasi konsol, atau aplikasi desain grafis.

IDE ini mendukung beberapa bahasa pemrograman yang biasa digunakan oleh programmer ahli atau webmaster, antara lain C/C++, VB.NET, C#, dan F#, dan kita juga dapat mendownload utilitas tambahan seperti Python dan Ruby. Selain itu, kita dapat mengembangkan JavaScript, CSS, XML, atau HTML dalam proyek Visual Studio ini.

Meski berjalan di sistem operasi Windows, Microsoft Visual Studio Professional 2013 Full tidak membatasi penggunanya untuk mengembangkan di platform lain seperti Windows Mobile, Windows CE, Silverlight, .NET Framework, atau .NET Compact Framework.

Features

  • Kode Editor: Visual Studio menyediakan editor kode yang kuat dengan fitur seperti penyorotan sintaksis, IntelliSense (penyelesaian kode), pemfaktoran ulang kode, dan navigasi kode untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kode.
  • Alat Debugging: Ia menawarkan alat debugging yang kuat untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan dalam kode secara efisien. Pengembang dapat mengatur titik henti sementara, memeriksa variabel, menjalankan eksekusi kode, dan menganalisis tumpukan panggilan untuk memecahkan masalah secara efektif.
  • Kompiler Bawaan: Visual Studio menyertakan kompiler bawaan untuk bahasa pemrograman populer seperti C++, C#, dan Visual Basic, yang memungkinkan pengembang untuk mengkompilasi dan membangun aplikasi mereka langsung di dalam IDE.
  • Kontrol Versi Terintegrasi: Dengan dukungan untuk sistem kontrol versi seperti Git dan Team Foundation Version Control (TFVC), Visual Studio memungkinkan pengembangan kolaboratif dengan menyediakan fitur untuk percabangan, penggabungan, dan pengelolaan repositori kode sumber.
  • Templat dan penyihir Proyek: menyediakan berbagai template dan penyihir proyek untuk berbagai bahasa dan platform pemrograman, menjadikannya lebih mudah untuk memulai proyek baru dan mempercepat pengembangan dengan pengaturan dan struktur yang telah dikonfigurasi sebelumnya.
  • Ekstensi dan Add-on: Visual Studio mendukung ekosistem ekstensi dan add-on yang kaya yang dikembangkan oleh Microsoft dan vendor pihak ketiga. Ekstensi ini meningkatkan fungsionalitas IDE dengan penambahan fitur, alat, dan integrasi baru dengan layanan pihak ketiga.
  • Alat Pengujian: Menyediakan alat pengujian komprehensif untuk berbagai jenis pengujian, termasuk unit pengujian, pengujian beban, dan pengujian UI otomatis. Pengembang dapat membuat dan melakukan pengujian langsung dalam Visual Studio untuk memastikan kualitas dan keabsahan kode mereka.
  • Profil Kinerja: Visual Studio menyertakan alat kinerja profil untuk mengidentifikasi kemacetan dan mengoptimalkan kinerja aplikasi. Pengembang dapat menganalisis penggunaan CPU, penggunaan memori, dan metrik kinerja lainnya untuk meningkatkan efisiensi kode mereka.
  • Pengembangan Lintas Platform: Dengan dukungan untuk berbagai bahasa pemrograman dan platform, Visual Studio memungkinkan pengembang membangun aplikasi untuk lingkungan Windows, web, seluler, cloud, dan IoT (Internet of Things), yang memenuhi beragam kebutuhan pengembangan. Integrasi Cloud: Visual Studio terintegrasi dengan Microsoft Azure, memungkinkan pengembang untuk menyebarkan, mengelola, dan menggabungkan aplikasi berbasis cloud langsung dari IDE. Ini menyediakan alat untuk manajemen sumber daya Azure, wawasan aplikasi, dan debugging cloud. Ini hanyalah beberapa dari banyak fitur yang ditawarkan oleh Microsoft Visual Studio, menjadikannya alat yang serbaguna dan kuat untuk pengembangan perangkat lunak di berbagai domain dan platform.

System Requirements

jendela:

  • Sistem Operasi: Windows 10 versi 1507 atau lebih tinggi (64-bit)
  • Prosesor: Prosesor 1,8 GHz atau lebih cepat. Quad-core atau lebih baik direkomendasikan
  • RAM: RAM minimum 2 GB (disarankan 8 GB atau lebih)
  • Ruang Hard Disk: Minimal 20 GB ruang hard disk yang tersedia
  • Gambar: Kartu grafis yang kompatibel dengan DirectX 11 dengan driver WDDM 1.3
  • Tampilan: Layar beresolusi 1366 x 768 atau lebih tinggi
  • Koneksi Internet: Diperlukan untuk beberapa fitur. Biaya mungkin berlaku.

Untuk pengembangan iOS:

  • Sistem Operasi: macOS Catalina (10.15) atau lebih baru
  • Prosesor: Mac berbasis Intel, sebaiknya dengan prosesor multi-inti
  • RAM: RAM minimum 4 GB (disarankan 8 GB atau lebih)
  • Ruang Hard Disk: Minimal 20 GB ruang hard disk yang tersedia
  • Xcode: Versi terbaru dari Mac App Store
  • Perangkat iOS: iPhone atau iPad untuk pengujian (opsional)
  • Akun Pengembang Apple: Diperlukan untuk mendistribusikan aplikasi ke App Store

How to Install

  1. Unduh Penginstal Visual Studio: Kunjungi situs web Microsoft Visual Studio kuyhaame.com dan unduh penginstal Visual Studio.
  2. Jalankan Penginstal: Setelah penginstal diunduh, cari file dan klik dua kali untuk menjalankannya. Ini akan meluncurkan Penginstal Visual Studio.
  3. Pilih Beban Kerja: Di Penginstal Visual Studio, Anda akan disajikan berbagai opsi yang disebut “beban kerja”. Beban kerja adalah seperangkat alat dan komponen yang disesuaikan untuk jenis pengembangan tertentu, seperti pengembangan .NET, pengembangan web, atau pengembangan game. Pilih beban kerja yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat menyesuaikan instalasi dengan memilih masing-masing komponen.
  4. Pilih Komponen Individual (Opsional): Jika Anda ingin menyesuaikan instalasi lebih lanjut, Anda dapat memilih masing-masing komponen pada setiap beban kerja. Komponen-komponen ini mencakup bahasa pemrograman, kerangka kerja, SDK, dan alat. Pilih komponen yang Anda perlukan untuk lingkungan pengembangan Anda.
  5. Tinjau Ringkasan Instalasi: Setelah memilih beban kerja dan komponen Anda, tinjau ringkasan instalasi untuk memastikan semuanya terlihat benar.
  6. Mulai Instalasi: Setelah Anda puas dengan pilihan Anda, klik tombol “Instal” untuk memulai proses instalasi. Penginstal akan mengunduh dan menginstal komponen yang dipilih ke sistem Anda. Proses ini mungkin memakan waktu lama tergantung pada kecepatan internet Anda dan komponen yang Anda pilih.
  7. Kemajuan Instalasi: Selama instalasi, Anda akan melihat bilah kemajuan yang menunjukkan status instalasi. Anda juga dapat melihat log terperinci untuk memantau proses instalasi.
  8. Penyelesaian: Setelah instalasi selesai, Anda akan melihat pesan konfirmasi. Anda mungkin diminta untuk me-restart komputer Anda untuk menyeles

Microsoft Visual Studio Gratis Download

Terbaru Version

File Size: 4.5 GB

Password: 123

Leave a Comment