Cara Menghapus Duplicate Drive Pada Windows 10 Terbaru 2024

Cara Menghapus Duplicate Drive Pada Windows 10 Retakan + Terbaru Download

Cara Menghapus Duplicate Drive Pada Windows 10 Bagi Anda yang pernah mengalami kebingungan saat menyambungkan media USB seperti Flashdisk atau Hardisk Eksternal pada Windows 10, namun tiba-tiba muncul double drive atau duplicate drive, tentu hal ini membuat tampilan kurang rapi dan terkadang membingungkan_ Cara Menghapus Duplicate Drive Pada Latest Download 2024

Kali ini, saya telah menyiapkan panduan yang akan membantu Anda memperbaiki masalah tersebut sehingga hanya satu drive yang muncul, bukan double atau duplicate. Sebagai contoh, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Jika Anda mengalami masalah serupa dan ingin mengetahui cara mengatasinya, silakan ikuti tutorialnya di bawah ini.

System Requirements:

  • Processor: Prosesor Intel atau AMD dengan kecepatan minimal 1 GHz (atau setara).
  • RAM: 1 GB untuk versi 32-bit atau 2 GB untuk versi 64-bit.
  • Storage: Minimal 16 GB ruang kosong pada hard disk untuk versi 32-bit atau 20 GB untuk versi 64-bit.
  • Graphics: Perangkat grafis dengan dukungan DirectX 9 dan driver WDDM 1.0 atau yang lebih tinggi.
  • Display: Resolusi layar minimal 800×600 piksel.

How To Install?

  1. Persiapan sebelum Instalasi: Pastikan Anda memiliki cadangan semua data penting. Pastikan komputer Anda memenuhi persyaratan sistem yang diperlukan situs web kuyhaame.
  2. Buat Media Instalasi: Unduh alat pembuatan media instalasi dari situs resmi Microsoft atau gunakan DVD bootable Windows.
  3. Boot dari Media Instalasi: Masukkan DVD bootable atau USB flash drive ke komputer Anda.Restart komputer dan tekan tombol yang sesuai (biasanya F12, ESC, atau Del) untuk masuk ke menu boot BIOS/UEFI.Pilih media instalasi dari daftar boot.
  4. Mulai Instalasi: Pilih bahasa, zona waktu, dan metode keyboard yang diinginkan.Klik “Install Now” (Instal Sekarang) untuk memulai instalasi.
  5. Aktivasi Windows: Masukkan kunci produk Windows Anda saat diminta.Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses aktivasi.
  6. Pilih Jenis Instalasi: Pilih “Custom: Install Windows only (advanced)” untuk instalasi bersih.Pilih partisi tempat Anda ingin menginstal Windows.
  7. Tunggu Instalasi Selesai: Biarkan proses instalasi berjalan hingga selesai. Komputer Anda mungkin akan restart beberapa kali.
  8. Setup Akhir: Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan pengaturan akhir seperti pengaturan bahasa, akun pengguna, dan jaringan.
  9. Instal Driver dan Perangkat Lunak Tambahan: Setelah masuk ke desktop Windows, instal driver perangkat keras yang dibutuhkan dan perangkat lunak tambahan sesuai kebutuhan.

Leave a Comment